Blogger Manado Bakumpul di Sini

16 Jan 2011

Cara Membuat Radio Streaming Murah

Cara Membuat Radio Streaming Murah

Mo jelasin tentang Radio Streaming dulu yaaa... buat yang belom 'ngeh' ama radio streaming nih.

Pengertian sederhana dari radio streaming yakni siaran radio yang dipancarkan melalui internet.
Jaman sekarang yang namanya radio streaming sedang berkembang pesat dan tidak menutup kemungkinan akan lebih berkembang hingga 5 tahun ke depan.

Dengan radio streaming, komunikasi dengan audience menjadi terbuka lebar bahkan bisa menjangkau audience baru :) Bisa dibilang bahwa trend radio streaming dapat memaksimalkan potensi usaha kita secara online.

Bayangkan anda sudah punya webiste untuk mempromosikan usaha anda secara online, ditambah dengan radio streaming yang turut menyajikan informasi menjadi lebih hidup kepada prospek yang juga merupakan audience anda, maka website dan brand anda mendapat nilai plus di mata audience.

Singkatnya kita bisa buat siaran radio secara online loh :)

Lalu bagaimana cara membuat radio streaming murah?

Sebelumnya agar bisa melakukan siaran online kita membutuhkan bantuan dari Hosting Shoutcast ( cross-platform perangkat lunak berpemilik untuk media streaming melalui Internet ) yang sudah terbukti kualitasnya dalam hal radio streaming. Dengan Shoutcast, kita dengan mudah bisa mengelola shoutcast mulai dari stop/start, mengecek statistik pengunjung dan masih banyak lagi.

Saya merekomendasikan Shoutcast hosting atau Radio Streaming Online di KlikHost.com!
Mengapa? Ini dia alasannya:
  1. Klikhost.com menggunakan Dedicated Shoutcast Server dengan koneksi IIX (Indonesia Internet Exchange) yang memberikan bandwidth terbaik untuk koneksi di Indonesia dan Internasional up to 100 Mbps.
  2. Biaya nya juga terjangkau loh! Mulai dari Rp 50.000,- per bulan untuk 100 pendengar. Biasanya, perusahaan lain mematok harga mulai Rp 5.000.000,- per bulan (bukan per tahun!!!!) untuk 30 pendengar.

Jumlah pendengar sangat cukup, sehingga kita tidak perlu kuatir kalau terjadi peningkatan jumlah pendengar. Tenang ajah, bandwith nya diumpan ke server Klikhost.com jadi komputer kita tidak akan terpengaruh dengan jumlah pendengar.

Cara membuat radio streaming murah bukan impian khan kalo sudah ada Klikhost :)



2 komentar:

Adhy mengatakan...

chanal yang di pake chanel mana jeng lis.???

Unknown mengatakan...

Makasih atas Panduan cara Membuat Radio Streaming Murah

http://infotasbranded.com

Posting Komentar