Blogger Manado Bakumpul di Sini

6 Des 2010

Ide Menulis Blog

Ide Menulis Blog

Kesulitan seorang blogger pemula dan yang udah lama jadi blogger tapi males update blognya adalah (katanya) susah cari ide untuk menulis!

Ayo ngaku deh, pasti banyak di antara Anda yang ngalamin hal ini, termasuk saya kok :)
Tetapi setelah ‘jatuh bangun’ ngeblog selama 2 tahun ini, saya belajar banyak hal tentang ide menulis blog.
Oke…siap-siap dipraktekan yah! Kalo mo copas monggo asalkan pasang link ke blog saya ini or cantumkan nama blog ini.

  1. Banyak baca blog orang lain dan kasih komentar di blog mereka (blogwalking). Anda bisa menulis kembali komentar ada pada blog anda sendiri dan membahas mengapa anda memberikan komentar tersebut. Jelaskan secara singkat padat dan mudah dimengerti, sehingga pembaca blog anda juga mendapatkan kepuasan/inspirasi dari penjelasan anda.
  2. Selalu catat setelah anda mendapat ilham untuk menulis. Misalnya anda lagi melamun atau memikirkan sesuatu. Langsung ambil bolpen dan catet deh apa yang ada di kepala anda. Setelah itu nyalain kompi dan tulis di Mwords dan kembangkan cerita dari apa yang sudah anda catet di notes tadi.
  3. Membuat review blog terkenal. Tentunya ini membuat orang lain/pengunjung blog anda menjadi tertarik, karena anda menyebutkan blogger terkenal itu. Buat saja judul yang agak eksentrik tapi harap diingat antara judul dan isi postingan harus ada hubungannya. Jangan sampe hanya ingin menarik perhatian pembaca tapi postingannya gak ada hubungan sama sekali. Anda akan dicap sebagai pembohong loh! Pengunjung setia blog anda bisa-bisa lari.
  4. Memberikan opini tentang berita terkini. Coba cari di google apa yang lagi heboh, buat rangkuman opini anda pada blog anda dan pancing pembaca untuk memberikan komentarnya.
Sip deh! Kalo ada yang mo nambahin, silahkan jack :)
Kebetulan inilah beberapa cara berdasarkan pengalamanku sendiri… mau berbagi ide, hayuuu!

Sumber: http://blog.bisnisinternetmarketing.net/ide-menulis-blog/

1 komentar:

Koko Bota mengatakan...

salam kenal jo for Admin Blog ini..:D

Blogger Bitung Datang Ba Tamu hehhehee...

Bgtu Kwa So Musti ADA kOMUNITAS bLOGGER Manado trg...

Hidup Blogger Manado...

Posting Komentar