Blogger Manado Bakumpul di Sini

7 Des 2010

Ngeblog Dapat Duit

Ngeblog Dapat Duit

Kalo kita baca judulnya, pasti yang masih newbie pada bertanya-tanya dalam hati..HOW??

Saya mo buka-bukaan ajah ya dari awal, bahwa dapetin duit dari ngeblog ituh gampang-gampang susah! Gampangnya karena bikin blog emang gampang, awalnya saya juga belajar dari blogspot, lalu ke wordpress.com en bisa instal wordpress ke hosting sendiri.

Nah intinya sih, kalo emang serius mo dapetin duit dari ngeblog, musti konsisten yeeee and semangat buat menulis ada terus, sebab konten itu RAJA nya, dari sini lah website kita dinilai oleh search engine dan pengunjung, apakah blog kita ini emang berbobot?

Nah..cara menilai bobotnya yah dari isi/konten nya… kalo dah ngomongin konten lebih pas nih kalo ngomong target market nya siapa dulu.

Misale, ente mo buat blog otomotif, target marketnya yah orang yang demen otomotif dan didominasi oleh kaum adam, tul ga? Oke buat artikel yang lebih spesisifik lagi buat target market yang masih belajar otomotif, biasanya yang basic knowledge.

So… ternyata buat artikel dengan tema otomotif bisa dibagi menjadi beberapa sub topik untuk kategori target market dengan kelas yang berbeda. Lebih spesisfik topik yang dibahas, semakin besar peluang kita untuk mendapatkan prospek dan customer.

Masih belom jelas?? Weleh…weleh… ok saya kasih perumpamaan kaya gini deh, blog itu anggap ajah seperti sebuah majalah. Majalah sekarang banyak jenisnya khan…

1. Majalah Otomotif
2. Majalah Tanaman
3. Majalah Wisata/Travelling
4. Majalah Ibu dan Balita
5. Majalah Remaja Perempuan
6. Majalah Remaja Laki-laki
7. Majalah Dewasa Pria
8. Majalah Anak-anak Balita
9. Dan masih banyak lagi…

Dari jenisnya dah ketauan dong, target marketnya juga beda… ente lebih cenderung demen bikin artikel apa nih, atau ente lebih tertarik dengan tema/topik apa?

Mulailah membuat artikel dari sesuatu yang ente sukai, sebut aja hobi ente, nah melakukan hobi itu khan menyenangkan, jadi bisa kontinu dan semangat terus ngelakoninnya. Pembaca majalah ente banyak berarti majalah ente laris, dan para produsen tertarik deh buat pasang iklan di majalah ente, ente dapet duit dari iklan. Begitulah proses ngeblog dapet duit.

Sampe sini jelas yaaaa…

Masih belum ngeh’ or mo tanya-tanya, tulis ajah pertanyaan ente di kolom komentar… yang sopan dan berbobot yang ane respon.

Sumber: http://blog.bisnisinternetmarketing.net/ngeblog-dapat-duit/

2 komentar:

hawkson mengatakan...

salam blogger :)

S. Ali mengatakan...

Mantap bro
Izin meninggalkan jejak

http://surahmatali.blogspot.com

Posting Komentar